Obat Penyakit Lepra

Lepra atau yang lebih dikenal dengan penyakit Hansen yang merupakan penyakit kulit yang menyerang manusia akibat dari infeksi yang disebarkan oleh bakteri Mycobacterium leprae yang merusak sistem syaraf perifer, selaput lendir hidung, mata dan terutama kulit penderita.

Pada tahun 2008, ditemukan sebuah bakteri baru dari penyakit lepra yang menjadi penyebab lepra yakni Mycobacterium lepromatosis. Penyebab bakteri lepra bisa ditularkan melalui udara, nyamuk, kutu busuk dan juga tanah. Penyakit lepra ini lebih sering menyerang pada mereka yang tinggal di daerah yang memiliki ruang lingkup lingkungan yang kurang bersih, kebanyakan terjadi di India, Afrika Tengah, Amerika Tengah dan Selatan serta Asia Tenggara termasuk Indoensia. Namun dari beberapa survei 95% penderita lepra dapat sembuh karena mereka memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik serta penanggulan melalui vaksin penyakit kulit menular yang digalangkan pemerintah.

Penyakit lepra memang tidak serta merta dapat langsung diketahui atau dikenali, namun dari pengetahuan umum, lepra bisa kkita pelajari dan waspadai, apabila timbul gejala seperti :

1. Gejala lepra tuberkuloid yang merupakan salah satu jenis lepra tidak menular dengan ditandi gejala berupa ruam kulit yang timbul di salah satu bagian kulit tubuh atau bisa dalam jumlah yang berkelompok pada bagian kulit, kulit terasa tebal dan baal (tidak terasa bila disentuh) bakteri yang telah menyebar dan dirusak oleh bakteri.

2. Gejala lepra lepramatosa akan timbul benjolan yang kecil hingga besar dalam berbagai ukuran dan bentuk. Jika tumbuh di bagian sekitar dahi atau alis akan menyebakan kerontokan bulu alis termasuk bulu mata akibat bakteri yang menyebar dan membuat ruam kulit yang melebar pada dahi.

Jika bakteri lepra ini terus menyebarkan virus lepra di sekitar kulit tubuh, maka akan mengakibatkan kerusakan kulit tubuh manusia, bahkan bisa terjadi kebutaan, kemandulan dan impotensi pada penderita penyakit lepra karena bakterii penyakit lepra bisa menyebar hingga organ kelamin.

Untuk mengobati penyakit lepra dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menekan pertumbuhan dan perkembang biakan dari bakteri lepra itu sendiri. Masa inkubasi penyakit lepra ini bisa bertahun-tahun. Antibiotik dapat menahan perkembangan penyakit atau bahkan menyembuhkan lepra. Namun penggunaan antibiotik harus dilakukan dan diawasi oleh dokter kulit atau dokter ahli saraf.

Antibiotik yang paling banyak digunakan oleh penderita lepra jenis lepra lepromatosa. Antibiotik ini berdasarkan resep dokter, antibiotik ini dikenal cukup aman dikonsumsi dan harga obat antibiotik realtif terjangkau. Namun penggunaan antibiotik dapat menyebabkan efek samping berupa alergi pada ruam kulit dan anemia.

Jenis obat rifampicin yang merupakan obat yang sering diresepkan khusus untuk penderita lepra. Rifampicin ini harganya memang cukup mahal dan lebih kuat dari jenis obat medis lainnya. Efek samping yang ditimbulkan pun cukup kuat pada tubuh seperti kerusakan hati dan gejala-gejala yang menyerupai flu.

Jenis antibitoik lainnya yang juga masuk dalam resep pengobatan penyakit lepra adalah Klofazimin, Eetionamid, Misiklin, Klaritromisin dan Ofloxacin.

Cara Pemesanan Obat Lepra Herbal dan Obat Lepra Tradisional

Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Penyakit Lepra dan Penyakit Kulit  Lainnya seperti Gatal Jamur, Eksim, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Kulit Bersisik

Harga Obat Lepra

Obat Lepra Super Green Plus G2 1 Box Isi 10 ml Harga Rp.95.000,-

Cara Pemesanan Obat Lepra:

SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Lepra Super Green Plus G2 , Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Obat Lepra and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Obat Penyakit Lepra

  1. aybela says:

    Artikelnya sangat menarik, semoga maju terus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>